Alasan Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria - Tentang Wanita
Alasan Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria

Alasan Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria

Alasan Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria - Wanita dikenal lebih panjang umur daripada laki-laki. Ada lebih dari itu. Terutama di negara-negara maju, wanita hidup hampir 5 sampai 10 tahun lebih lama daripada pria! Tahukah Anda? Orang yang hidup lebih dari 100 tahun di Bumi, 85% adalah wanita. Pria memiliki tingkat kadar testosteron pada awal kehidupan dan cenderung menunjukkan perilaku berisiko sementara wanita memilih untuk tetap aman dengan mengambil tindakan pencegahan seperti mengemudi lambat dan mengenakan sabuk pengaman, serta selalu menjaga kesehatan mereka dengan rutin memeriksa kesehatannya.

Alasan Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria

Wanita Hidup Lebih Lama Daripada Pria


Pria lebih rentan terhadap kematian di usia muda mereka (antara 12-30 tahun) karena terlibat dalam perilaku yang lebih agresif dan kekerasan daripada wanita yang hidup lebih lama. Ditambah pria yang bekerja beresiko tinggi, hal ini merupakan salah satu faktor kematian muda di kalangan pria yang bekerja sebagai tentara, polisi dan pekerjaan berisiko tinggi lainnya.

Kebiasaan Hidup Sehat:


Kebanyakan pria memiliki kebiasaan merokok, ada juga kebiasaan minum minuman beralkohol dan parahnya para pria menganggap gaya hidup ini yang ideal. Disisi lain, apabila pria terus menerus hidup dengan gaya hidup seperti itu akan memaksa tubuh mendapatkan berbagai risiko kesehatan dan penyakit.

Makan Lebih Banyak:


Fakta mengatakan bahwa pria mampu mengonsumsi makanan dalam jumlah yang jauh lebih banyak daripada wanita. Ditambah pria senang sekali mengonsumsi daging dan ini memberikan kontribusi untuk kadar kolesterol tinggi di dalamnya. Wanita yang selalu menjaga pola makan mereka tentu akan menjadi salah satu faktor hidup lebih lama daripada pria.

Hormon Seks:


Beberapa ilmuwan percaya bahwa susunan genetik wanita memberi mereka perlindungan terhadap kematian dini dibandingkan dengan pria. Wanita mengalami menopause dan produksi estrogen dan hormon seks lainnya dalam tubuh menjadi menurun sehingga membuat wanita hidup lebih lama. Tapi sebaliknya, pria terus memiliki testosteron yang diproduksi dalam tubuh mereka, yang tidak menguntungkan bagi kesehatan mereka di usia tua.

Evolusi Spesies:


Karena wanita melahirkan keturunannya dan pengasuh utama bagi anak-anak mereka, mereka dirancang secara genetik memiliki tubuh yang dapat menahan perubahan fisik yang ekstrim sekalipun, tetap kuat dan sehat daripada pria. Pada kebanyakan mamalia, betina cenderung hidup lebih lama daripada laki-laki.

Zat Besi:


Wanita cenderung kekurangan zat besi dalam tubuh mereka karena kehilangan darah selama menstruasi bulanan. Zinc, sebagian besar ditemukan dalam daging merah, memberikan kontribusi terhadap produksi radikal bebas yang mempercepat penuaan dan menyumbat arteri, dan meningkatkan risiko stroke jantung. Pria secara alami memiliki lebih banyak zat besi dalam darah mereka, dibandingkan wanita. Hal ini menyebabkan wanita berumur panjang daripada pria.

Menunda Checkup:


Sama seperti kebanyakan pria cenderung menolak untuk mendengar saran dari wanita, mereka juga menolak untuk pergi untuk pemeriksaan kesehatan percaya mereka sehat walafiat. Sebut saja ego mereka atau over-confidence, mereka tidak benar-benar mengunjungi dokter kecuali sesuatu yang besar terjadi pada kesehatan mereka. Tetapi tidak pada wanita, wanita cenderung memiliki inisiatif yang besar dibandingkan pria dalam memeriksa kesehatannya dan membuat wanita hidup lebih lama.

Kesimpulannya adalah bahwa dalam dekade terakhir telah terjadi kecenderungan penurunan rasio harapan hidup pria dan wanita. Sebagai wanita masa kini, banyak yang semakin terlibat dalam kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti minum, merokok, mengkonsumsi narkoba, tidak makan makanan bergizi dan persaingan antara wanita dengan teman wanita lain sehingga menyebabkan peningkatan tingkat stress.

Wanita akan hidup lebih lama dari pria


Jika hal itu terus terjadi maka harapan wanita berumur panjang jelas akan menurun sehingga memperpendek kesenjangan antara harapan hidup mereka dan laki-laki. Selain itu, kejahatan terhadap wanita seperti pembunuhan dan perkosaan juga meningkat akhir – akhir ini. Terlepas dari itu semua, baik pria atau wanita, Anda harus mulai hidup gaya hidup sehat dari sekarang untuk menikmati karunia hidup untuk waktu yang lama dan dengan tubuh yang sehat.

Share with your friends

Ad Placement