3 Hal Atasi Cemburu - Tentang Wanita
3 Hal Atasi Cemburu

3 Hal Atasi Cemburu

Sering merasa cemburu terhadap pasangan, tentunya memang tidak mengenakan hati. Apalagi cemburu tersebut menguras hati. Ada yang mengatakan bahwa cemburu itu adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Namun, jika cemburu terus menerus datang bagaimana mengatasinya? 

3 hal atasi cemburu


Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan diri sendiri untuk mengatasi rasa cemburu:

Mengingat Pemicu Terjadinya Cemburu


Ingat baik-baik hal-hal atau kejadian apa saja yang memacu kecemburuan Anda. Tanyakan pada diri sendiri beberapa hal seperti: seberapa realistikah ancaman itu? Bukti apa yang Anda punya, yang bisa membuat hubungan Anda berada dalam status bahaya? Dan apakah perilaku Anda juga mendukung hubungan menjadi ke arah yang lebih buruk?

Berpikir Positif


Jika mulai merasakan cemburu, ingatkan diri sendiri bahwa pasangan Anda sayang pada Anda, berkomitmen dan juga menghormati. Katakan pada diri sendiri kalau anda adalah orang yang ramah dan menarik dan tidak ada hal buruk yang sedang terjadi.

Cari Dukungan/ Bantuan dan Nasihat


Salah satu cara terbaik mengalahkan rasa cemburu adalah meminta bantuan dan nasihat kepada partner Anda. Pastikan tidak mengintimidasi, namun lebih ke arah berbagi rasa ketidak nyamanan atau juga rasa keraguan Anda dan minta bantuan mereka untuk mengatasi masalah tersebut.

Share with your friends

Ad Placement